-->

Semangat Garuda Muda!!

"Ketika harapan bertuju pada mu, ketika orang - orang memuji mu maka buktikanla jika kau mampu"

Indonesia U-19 Melaju ke babak 16 besar di ajang piala Asia 2014 dengan track record yang luar biasa baik dari segi permainan ataupun hasil. Maka wajar saja jika masyarakat Indonesia menaruh harapan besar di babak 16 besar ini. Timnas Indonesia u 19 pun mematok lolos hingga piala dunia. 

Bergabung di grup B bersama Uzbekistan, Uni emirat Arab dan Australia, tentu bukan fase grup yang mudah tetapi Indonesia tetap optimis dapat berbicara banyak di turnamen ini. Persiapan telah dilakoni, peningkatan kualitas telah dicapai dan pertandinganpun siap diadapi dengan kepala tegak.

Pertandingan pertama melawan Uzbekistan, Timnas bermain bukan tanpa peluang namun sayang penyelesaian akhir yang kurang matang membuat indonesia gagal menang dan harus tumbang 3-1 dari Uzbeskistan. Namun peluang belum melayang masi ada petandingan kedua melawan Australia.

Pertandingan ke-dua Indonesia diharapkan agar dapat meraih poin sempurna untuk dapat mempermuda jalan menuju babak selanjutnya. Namun sayang, di pertandingan ke dua melawan Australia timnas masi belum beruntung dan lagi lagi harus mengakui keunggulan tim lawan 1-0. Sebuah hasil yang pastinya sangat memukul Skuat Timnas U 19 yang digadang - gadang akan melaju hingga fase piala dunia.

Ketika terbangun dari tidur malamnya mungkin mereka masih belum percaya mereka gagal di fase grup, mereka pastikan berharap itu hanya sebuah bunga tidur. Namun sayang itu adalah realita yang kita hadapi, tak ada waktu untuk menyesali begitu lama. Pertandingan Ketiga akan tiba, melawan Uni Emirat Arab sebagai pertandingan penutup di Piala Asia kali ini. 

Awal yang bagus untuk Timnas di masa depan, Timnas U-19 telah membuktikan kapasitasnya, mari kita terus dukung untuk menjadi bintang-bintang di timnas senior. 
Pantang menyerah Garuda Muda, suatu saat kalian pastikan terbang tinggi!!

Share this:

No comments