-->

Facebook Layani Tantangan Google+ Games

Bukan Facebook namanya kalau tak melayani tantangan baru dari Google+ Games. Jejaring sosial terkemuka dunia menjawab dengan: better functionality.


Perang dimulai ketika Facebook menjawab tantangan Google+ Games. Fungsi dan grafis terbaik langsung disodorkan social network milik Mark Zuckerberg.

Maklum saja,nama Facebook dipertaruhkan sebagai online games center terdepan. Reputasi yang didongkrak distributor Zynga yang memiliki puluhan juta user yang online setiap harinya.

Zynga bahkan berani mengklain user FarmVille lebih banyak ketimbang Twitter.

Tantangan sepadan kini datang dari Google. G+ menawarkan in-browser gaming pean ini, termasuk permainan populer seperti Angry Birds dan Zynga Poker. Dan tangangan itu bukan buat Zynga tapi Facebook.

Dalam pernyataan di blognya Facebook bilang: ketika bermain games Anda akan menemukan stream terpisah dimana terdapat aktivitas games teman-teman Anda, skor, dan prestasi yang telah diraih."

Uniknya pernyataan itu bersamaan dengan launching G+ Games yang juga menambahkan feature tersebut.

"Cara terbaik menemukan games baru adalah lewat (informasi) teman dan dengan demikian Anda punya kesempatan bermain games lebih banyak. Mungkin teman baik Anda mulai bermain Sims, rekan sekamar punya skor tinggi PacMan atau ibu dan saudara perempuan Anda tengah bermain Word with Friends. Klik di story dan Anda akan langsung dibawa ke area games itu."

Screen lebih besar plus fasilitas bookmark baru buat games favorit membuat Anda bisa menunda permainan sejenak.

Penambahan dan perubahan itu mungkin cuma sedikit. Yang penting buat Facebook adalah waktu perubahan itu dinilai tepat untuk menantang Google+ Games.

Pertarungan pun makin melebar ke arena permainan. Game on!

Share this:

No comments