-->

Menjada Produktivitas saat Bekerja


Berpuasa bukan halangan untuk tetap bekerja. Lalu apakah bekerja di bulan puasa membuat produktivitas menurun? semestinya ini tidak perlu terjadi, saat berpuasa, tuntutan kerja tetap ada dan membutuhkan produktivitas selalu.

Untuk mempertahankan Produktivitas dalam bekerja dapat mungkin dapat dilakukan dengan beberapa cara, misal:

1. Dengarkan musik lembut atau lantunan ayat suci
Lembutnya suara lantunan ayat suci atau musik klasik dapat menjaga kita dari suara bising kantor yang memecah konsentrasi. Dengarkan saat bekerja untuk membuat kita merasa lebih tenang dan efektif dalam melakukan pekerjaan.

2. Jangan memaksakan tubuh Anda
Saat stres berapa banyak yang dapat dikerjakan oleh tubuh kita? Pastinya tidak sebanyak saat dalam kondisi normal. Karena itu, sebaiknya menghindari stres dan mengistirahatkan pikiran dan tubuh secara teratur. Umumnya rasa lelah muncul setiap 90 menit bekerja, dampak itu dapat kita alihkan sesaat dengan melakukan streching atau berjalan-jalan sejenak. Dengan mengatur tenaga secara proporsional, akan lebih banyak yang dapat selesaikan dalam waktu yang lebih singkat.

3. Melihat foto lucu
Hal ini sudah dibuktikan dengan penelitian di Jepang. Dengan melihat video anjing atau kucing lucu, mood bisa meningkat dan produktivitas juga kan mengalami kenaikan yang signifikan. 

4. Makanlah!
makanlah makanan sehat dan cukup saat sahur agar tubuh tidak lemas dan lapar saat menjalani hari Anda. Dengan demikian, puasa tak lagi menjadi faktor yang membuat produktivitas Anda menurun.

Share this:

No comments